Minggu, 05 Maret 2017

Hijabers, Rawat Rambut Kamu dengan 10 Tips Ini Agar Tetap Sehat dan Indah!

Hijabers, Rawat Rambut Kamu dengan 10 Tips Ini Agar Tetap Sehat dan Indah!

iklan 336x280 iklan link responsive
iklan 336x280 iklan link responsive

Baca Juga


Merawat rambut yang terbalut hijab tentu berbeda dengan mereka yang tidak berhijab. Rambut yang tertutup hijab biasanya membuat kulit kepala menjadi lembab. Hal itu bisa memicu munculnya ketombe dan menyebabkan gatal di kulit kepala. Belum lagi jika kita terlalu ketat menguncir rambut, tidak menutup kemungkinan rambut kita akan patah.

Kamu yang saat ini ingin menggunakan hijab atau sudah menggunakan hijab, tapi bingung bagaimana cara merawatnya dengan baik, berikut ini 10 tips perawatan rambut untuk kamu yang berhijab, Sahabat Trivia.

1. Cuci rambut kamu alias keramas secara rutin

photo credit: lifestyle

Rambut yang jarang dikeramas bisa menyebabkan masalah bagi rambut berhijab. Rambut yang tertutup jilbab akan lebih asam karena keringat. Keringat ini kemudian mengendap lalu memicu kemunculan ketombe.

2. Pastikan rambut kita kering sebelum memakai hijab

photo credit: sukses

Mengeringkan rambut sebelum mengenakan hijab sangat penting. Karena mengenakan jilbab saat rambut masih basah dapat menimbulkan bau apek pada rambut. Selain itu bisa memicu munculnya ketombe dan gatal pada kulit kepala. Jadi sebaiknya pakailah hijab setelah rambut kamu kering.

3. Hindari mengikat rambut terlalu kencang

photo vredit: tipsdoktercantik

Kamu mungkin selalu mengikat rambut saat mengenakan hijab. Tapi hindarilah mengikatnya terlalu kencang apalagi saat basah. Ikatan rambut yang terlalu kencang akan mengakibatkan kerusakan pada rambut loh, Sahabat Trivia. Jika mengikatnya terlalu kencang saat basah, maka akan membuat rambut jadi kusut dan mudah patah.

4. Hindari jilbab berwarna gelap saat di bawah sinar matahari

photo credit: CBC

Jika kamu senang beraktivitas di bawah sinar matahari, maka sebaiknya hindarilah mengenakan jilbab berwarna gelap. Sebab jilbab berwarna gelap akan lebih cepat menyerap sinar matahari. Hal itu lalu dapat membuat rambut dan kulit kepala menjadi lembab. Pilihlah jilbab dengan warna lembut agar kulit kepala terasa sejuk.

5. Pilih jepit rambut yang tepat

photo credit: Beritagar

Sebaiknya hindarilah penggunaan jepit rambut yang berbahan metal. Karena itu akan membuat rambut menjadi mudah rapuh dan patah. Pilihlah jepit rambut dari bahan plastik atau karet berbahan lembut.

6. Pilih bahan jilbab yang dapat menyerap keringat

photo credit: Mooie Store

Pemakaian hijab dapat membuat rambut jadi cepat berkeringat. Keringat inilah yang bisa memicu munculnya masalah rambut seperti, ketombe, rontok, bau apek dan sebagainya. Pilihlah hijab dengan bahan kaos atau katun agar mudah menyerap keringat.

7. Beri waktu untuk rambut kamu beristirahat ya, Sahabat Trivia

photo credt: Rakyat Sulsel

Ketika kita melepaskan hijab di rumah, itulah saatnya untuk membiarkan rambut istirahat. Lepaskan ikatan rambut agar rambut bisa bernapas dan terasa segar. Sesekali potonglah rambut panjang kamu agar tidak membuat gerah. Meskipun berhijab kamu juga boleh memilih model rambut favorit kamu.

8. Rawat rambut dengan bahan alami

photo credit: Asisten Kesehatan

Bahan alami seperti lidah buaya, santan, dan minyak zaitun sangat baik untuk merawat rambut berhijab kamu. Ketiganya mempunyai fungsi merawat rambut rontok dan rusak. Tapi ada baiknya jika digunakan sebelum kerontokan terjadi.

9. Gunakan hair tonic

photo credit: Sociolla

Meskipun telah menggunakan bahan alami, tapi perawatan khusus untuk rambut seperti hair tonic juga diperlukan. Gunakan hair tonic setelah keramas untuk memberikan kesegaran pada rambut. Gunakan secara teratur agar nutrisi rambut kembali terpenuhi.

10. Konsumsi makanan bergizi

photo credit: Silberbesteck

Merawat rambut bukan hanya dari luar, tapi juga harus dari dalam. Caranya adalah rajin mengonsumsi makanan bergizi agar rambut juga ikut ternutrisi. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin dan proitein, seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan kacang-kacangan.

Berhijab bukanlah alasan untuk tidak merawat rambut. Rambut yang tertutup juga harus tetap dirawat meskipun tak ingin diperlihatkan pada orang lain. Semoga bermanfaat yah,


Sumber
iklan 336x280 iklan link responsive (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Related Posts

Hijabers, Rawat Rambut Kamu dengan 10 Tips Ini Agar Tetap Sehat dan Indah!
4/ 5
Oleh

1 komentar:

25 April 2017 pukul 20.04 delete

Thanks for sharing.. yuk bagi yang minat order atau jadi reseller tas kita, Sebelum kehabisan model2 yg lagi update,bisa kunjungi katalog kita di Konveksi tas kita,..
toko tas kita menyediakan banyak model tas wanita, tas kantor yang bisa di pilih-pilih, pemesanan bisa partai besar maupun kecil dengan harga relatif murah

NB : HATI2 DI PABRIK TAS INI BANYAK TAS2 BAGUS dan KECE !!!

Thank's.

Reply
avatar