Minggu, 05 Maret 2017

Di Duga Mengandung Zat Yang Tidak Halal, Importir Mi Samyang Akhirnya Angkat Bicara

Di Duga Mengandung Zat Yang Tidak Halal, Importir Mi Samyang Akhirnya Angkat Bicara

iklan 336x280 iklan link responsive
iklan 336x280 iklan link responsive

Baca Juga

Mi Samyang

Mi Samyang, mi instan asal Korea populer di Indonesia sejak 2016 lalu setelah jadi ramai objek tantangan sejumlah selebriti di Youtube dan media sosial lain.

Setiap orang yang mengikuti Samyang Challenge harus melahap sepiring penuh Mi Samyang yang super pedas tanpa boleh minum sedikit pun.

Belakangan peredaran Mi Samyang mengundang polemik. Mi yang di pasaran dijual seharga 17 ribu hingga 20 ribu rupiah per bungkus itu diduga mengandung zat yang tidak halal. Seperti yang ditemukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumenep beberapa waktu lalu. Usai melakukan sidak ke beberapa toko, ditemukan Mi Samyang dengan kemasan kuning yang mengandung enzim babi.

PT. Korinus selaku importir Mi Samyang akhirnya angkat bicara. Dijelaskan Endra Nirwana selaku Sales & Marketing Manajer PT. Korinus, ada beberapa perusahaan yang mengimpor mi instan dari korea. Namun, tidak semuanya mengandung unsur babi.

"Sejauh ini kami hanya mengimpor Mi Samyang yang halal. Mi Samyang ini lah yang kami edarkan ke pasar Indonesia," jelas Endra kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Mi Samyang dengan logo halal dari Korea Muslim Federation (KMF)

Mi Samyang yang diedarkan PT. Korinus terdiri dari dua jenis, yakni Hot Chicken Ramen dan Mi Goreng Pedas Rasa Ayam. Kedua produk tersebut sudah terdaftar di BPOM dengan nomor BPOM RI ML: 331510033167 dan 231509027167, dengan gramasi masing-masing 140 gr dan 105 gr.

Diakui Endra, pihaknya masih mengurus sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Namun untuk kepastian halal tidaknya Mi Samyang yang diedarkannya sudah dikeluarkan oleh lembaga terkait di Korea Selatan.

"Yang mengeluarkan sertifikat halal untuk produk kami adalah Korea Muslim Federation (KMF)," terangnya lebih lanjut.



iklan 336x280 iklan link responsive (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Related Posts

Di Duga Mengandung Zat Yang Tidak Halal, Importir Mi Samyang Akhirnya Angkat Bicara
4/ 5
Oleh